Apa arti dari lagu dumes?
Apa arti dari lagu dumes?

Apa arti dari lagu dumes?

Arti Lagu Dumes: Membedah Makna di Balik Lirik

Pendahuluan

Lagu "Dumes" yang dibawakan oleh Mirriam Eka berhasil menjadi hit dan populer di kalangan pecinta musik dangdut koplo. Namun, di balik alunan musik yang catchy dan lirik yang sederhana, ternyata lagu ini menyimpan makna yang cukup dalam. Dalam artikel ini, kita akan membahas arti dari lagu "Dumes" dengan menggunakan subtopik berukuran h3 untuk setiap bagian penting.

1. Arti "Dumes" secara harfiah

"Dumes" merupakan singkatan dari "Duduk Melamun Sendiri". Dari sisi bahasa, "duduk" berarti posisi di mana seseorang bertumpu pada pantatnya dengan kedua kaki terlipat di bawahnya. Sementara itu, "melamun" berarti berpikir dengan khayalan yang tidak menentu atau berfantasi. Jadi, secara harfiah, "duduk melamun sendiri" berarti seseorang yang sedang duduk sendirian dan memikirkan sesuatu dengan khayalan yang tidak menentu.

2. Makna di Balik Lirik

Lirik lagu "Dumes" bercerita tentang seorang wanita yang sedang duduk melamun sendirian. Ia memikirkan tentang kekasihnya yang telah meninggalkannya. Wanita tersebut merasa sedih dan kesepian, tetapi ia berusaha untuk tetap tegar.

Pada bagian chorus, liriknya berbunyi:

"Dumes, dumes, dumes,
Duduk melamun sendiri,
Ngelamun ke mantan,
Yang ninggalin aku."

Dalam bagian ini, penyanyi mengungkapkan secara langsung bahwa ia sedang duduk melamun sendirian sambil memikirkan mantan kekasihnya yang telah meninggalkannya.

Pada bagian selanjutnya, lirik lagu bercerita tentang keinginan wanita tersebut untuk melupakan mantan kekasihnya. Namun, ia mengakui bahwa hal itu tidak mudah.

"Pingin lupakan kamu,
Tapi susah banget,
Bayanganmu selalu hadir,
Nggak bisa lepas dari pikiranku."

3. Pesan Moral dari Lagu "Dumes"

Dari lagu "Dumes", kita dapat mengambil pesan moral bahwa putus cinta memang menyakitkan. Namun, kita harus berusaha untuk tetap tegar dan move on. Kita tidak boleh terus menerus larut dalam kesedihan dan penyesalan.

Cek Juga  Apa yang dimaksud dengan sikap Denial?

Lagu ini juga mengajarkan kita untuk menghargai waktu yang kita miliki bersama orang yang kita cintai. Saat masih bersama, jangan sampai kita menyia-nyiakan waktu dengan pertengkaran atau keegoisan.

Kesimpulan

Lagu "Dumes" merupakan lagu yang sederhana namun menyimpan makna yang cukup dalam. Liriknya bercerita tentang seorang wanita yang sedang duduk melamun sendirian sambil memikirkan mantan kekasihnya yang telah meninggalkannya. Wanita tersebut merasa sedih dan kesepian, tetapi ia berusaha untuk tetap tegar. Lagu ini mengajarkan kita untuk menghargai waktu yang kita miliki bersama orang yang kita cintai dan untuk berusaha move on setelah putus cinta.

Tanya Jawab

  • T: Apa arti dari judul lagu "Dumes"?

    J: Dumes adalah singkatan dari "Duduk Melamun Sendiri".

  • T: Siapa penyanyi lagu "Dumes"?

    J: Lagu "Dumes" dinyanyikan oleh Mirriam Eka.

  • T: Apa pesan moral dari lagu "Dumes"?

    J: Pesan moral dari lagu "Dumes" adalah bahwa kita harus berusaha untuk tetap tegar dan move on setelah putus cinta.

  • T: Mengapa lagu "Dumes" populer?

    J: Lagu "Dumes" populer karena liriknya yang sederhana dan mudah dipahami serta musiknya yang catchy.

By admin