Rumus Dasar Bahasa Inggris

Source: bing.com

Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dengan lebih mudah, maka kamu harus mempelajari rumus dasar bahasa Inggris terlebih dahulu. Dengan memahami rumus dasar bahasa Inggris, kamu akan lebih mudah memahami tata bahasa dan kosakata bahasa Inggris.

Subjek dan Predikat

Rumus dasar bahasa Inggris yang pertama adalah subjek dan predikat. Subjek adalah orang atau benda yang melakukan tindakan, sedangkan predikat adalah tindakan yang dilakukan oleh subjek.

Contohnya:

She plays tennis every Sunday.

Pada kalimat di atas, “She” adalah subjek sedangkan “plays” adalah predikat.

Kalimat Langsung dan Tidak Langsung

Rumus dasar bahasa Inggris selanjutnya adalah kalimat langsung dan tidak langsung. Kalimat langsung adalah kalimat yang mengutip langsung perkataan seseorang, sedangkan kalimat tidak langsung adalah kalimat yang menceritakan perkataan tersebut tanpa mengutip secara langsung.

Contohnya:

Direct: “I love you,” he said.

Indirect: He said that he loved me.

Kalimat Aktif dan Pasif

Rumus dasar bahasa Inggris selanjutnya adalah kalimat aktif dan pasif. Kalimat aktif adalah kalimat yang subjeknya melakukan tindakan, sedangkan kalimat pasif adalah kalimat yang subjeknya menerima tindakan.

Contohnya:

Aktif: She wrote a letter.

Pasif: A letter was written by her.

Kalimat Nominal dan Verbal

Rumus dasar bahasa Inggris terakhir adalah kalimat nominal dan verbal. Kalimat nominal adalah kalimat yang subjeknya merupakan kata benda atau frasa benda, sedangkan kalimat verbal adalah kalimat yang subjeknya merupakan kata kerja atau frasa kerja.

Cek Juga  Apa yang dimaksud dengan atraksi?

Contohnya:

Nominal: My favorite hobby is reading.

Verbal: She is reading a book now.

Dengan memahami rumus dasar bahasa Inggris di atas, kamu akan lebih mudah memahami tata bahasa dan kosakata bahasa Inggris. Selamat belajar!

Berikut 5 Artikel Terkait:

Pertanyaan yang Sering Diajukan:

1. Apa itu subjek dan predikat?

Subjek adalah orang atau benda yang melakukan tindakan, sedangkan predikat adalah tindakan yang dilakukan oleh subjek.

2. Apa itu kalimat langsung dan tidak langsung?

Kalimat langsung adalah kalimat yang mengutip langsung perkataan seseorang, sedangkan kalimat tidak langsung adalah kalimat yang menceritakan perkataan tersebut tanpa mengutip secara langsung.

3. Apa itu kalimat aktif dan pasif?

Kalimat aktif adalah kalimat yang subjeknya melakukan tindakan, sedangkan kalimat pasif adalah kalimat yang subjeknya menerima tindakan.

4. Apa itu kalimat nominal dan verbal?

Kalimat nominal adalah kalimat yang subjeknya merupakan kata benda atau frasa benda, sedangkan kalimat verbal adalah kalimat yang subjeknya merupakan kata kerja atau frasa kerja.

5. Mengapa penting mempelajari rumus dasar bahasa Inggris?

Dengan mempelajari rumus dasar bahasa Inggris, kamu akan lebih mudah memahami tata bahasa dan kosakata bahasa Inggris.

Related video of Rumus Dasar Bahasa Inggris

By admin