Rumus Rumus Dalam Bahasa Inggris
Rumus Rumus Dalam Bahasa Inggris

Rumus-rumus dalam bahasa Inggris adalah bagian penting dalam mempelajari bahasa Inggris. Dalam pembelajaran bahasa Inggris, terdapat beberapa rumus yang harus dipahami dan dihafal agar dapat dengan mudah memahami struktur kalimat bahasa Inggris. Pada artikel ini, kami akan membahas tentang rumus-rumus dalam bahasa Inggris dan cara menghafalnya.

1. Rumus Kalimat Positif

Rumus kalimat positif dalam bahasa Inggris adalah S + V1 + O. S adalah subject atau subjek, V1 adalah verb atau kata kerja dan O adalah object atau objek. Contoh rumus kalimat positif adalah:

My sister eats an apple.

Subject: My sister, Verb: eats, Object: an apple.

2. Rumus Kalimat Negatif

Rumus kalimat negatif dalam bahasa Inggris adalah S + do/does + not + V1 + O. Do/does digunakan sesuai dengan subjek yang digunakan, yaitu do untuk I, you, we, they dan does untuk he, she, it. Contoh rumus kalimat negatif adalah:

I do not drink coffee.

Subject: I, Verb: drink, Object: coffee.

3. Rumus Kalimat Tanya

Rumus kalimat tanya dalam bahasa Inggris adalah do/does + S + V1 + O? Do/does digunakan sama seperti pada rumus kalimat negatif. Contoh rumus kalimat tanya adalah:

Cek Juga  Rumus Excel Akuntansi: Panduan Lengkap untuk Mahir Menggunakan Excel di Bidang Akuntansi

Do you like chocolate?

Subject: you, Verb: like, Object: chocolate.

4. Rumus Kalimat Present Continuous

Rumus kalimat present continuous dalam bahasa Inggris adalah S + am/is/are + V-ing + O. Contoh rumus kalimat present continuous adalah:

I am watching TV.

Subject: I, Verb: watching, Object: TV.

5. Rumus Kalimat Present Perfect

Rumus kalimat present perfect dalam bahasa Inggris adalah S + has/have + V3 + O. Contoh rumus kalimat present perfect adalah:

They have finished their homework.

Subject: They, Verb: finished, Object: their homework.

Dalam mempelajari rumus-rumus di atas, perlu dilakukan latihan dan pengulangan agar dapat menghafal dengan mudah. Selain itu, juga dapat dilakukan dengan membaca dan menulis kalimat-kalimat yang menggunakan rumus tersebut.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa itu rumus-rumus dalam bahasa Inggris?

Rumus-rumus dalam bahasa Inggris adalah struktur dasar kalimat dalam bahasa Inggris yang harus dipahami dan dihafal untuk memudahkan memahami struktur kalimat bahasa Inggris.

2. Bagaimana cara menghafal rumus-rumus dalam bahasa Inggris?

Cara menghafal rumus-rumus dalam bahasa Inggris adalah dengan melakukan latihan dan pengulangan, serta membaca dan menulis kalimat-kalimat yang menggunakan rumus tersebut.

3. Apa saja rumus kalimat dalam bahasa Inggris?

Beberapa rumus kalimat dalam bahasa Inggris antara lain kalimat positif, negatif, tanya, present continuous, dan present perfect.

4. Apa bedanya rumus kalimat positif dan negatif dalam bahasa Inggris?

Perbedaan antara rumus kalimat positif dan negatif dalam bahasa Inggris adalah pada penggunaan do/does dan not di antara verb dan object.

5. Bagaimana cara menggunakan rumus kalimat present perfect dalam bahasa Inggris?

Cara menggunakan rumus kalimat present perfect dalam bahasa Inggris adalah dengan menempatkan has/have sebelum verb yang telah diubah ke bentuk ketiga (V3) dan diikuti oleh objek. Contohnya: They have finished their homework.

Cek Juga  Apa arti emoji polisi?

Artikel Terkait:

10 Situs Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Belajar Bahasa Inggris dengan Film: 5 Film Terbaik untuk Dipelajari

10 Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

5 Kesalahan Umum dalam Belajar Bahasa Inggris dan Cara Mengatasinya

7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Android dan iOS

Related video of Rumus Rumus Dalam Bahasa Inggris

https://youtube.com/watch?v=xuuC4peaozQ

By admin