Apa arti cut off?
Apa arti cut off?

Apa arti cut off?

Apa Arti Cut Off?

Cut off adalah istilah yang umum digunakan dalam berbagai bidang, mulai dari keuangan hingga olahraga. Dalam bahasa Indonesia, cut off berarti terputus atau terputus-putus. Namun, makna yang lebih spesifik dari cut off dapat bervariasi tergantung pada konteks penggunaannya.

Arti Cut Off di Bidang Keuangan

Dalam keuangan, cut off merupakan batas waktu tertentu yang ditetapkan untuk menerima atau memproses transaksi. Misalnya, dalam transaksi perbankan, cut off time untuk transfer dana biasanya ditetapkan pada pukul 15.00 WIB. Artinya, jika Anda melakukan transfer dana setelah pukul 15.00 WIB, maka transaksi tersebut akan diproses pada hari kerja berikutnya.

Arti Cut Off di Bidang Olahraga

Dalam olahraga, cut off merupakan garis batas yang harus dilampaui oleh seorang atlet untuk memenangkan pertandingan. Misalnya, dalam lari 100 meter, garis cut off adalah garis finis yang harus dilewati oleh pelari untuk dinyatakan sebagai pemenang.

Arti Cut Off di Bidang Logistik

Dalam logistik, cut off merupakan waktu terakhir untuk menerima barang atau pesanan. Misalnya, jika sebuah perusahaan menetapkan cut off time untuk pengiriman barang pada pukul 17.00 WIB, maka semua barang yang diterima setelah pukul 17.00 WIB tidak akan dikirim pada hari itu.

Arti Cut Off di Bidang Komunikasi

Dalam komunikasi, cut off merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan situasi di mana seseorang terputus dari percakapan atau panggilan telepon. Misalnya, jika Anda sedang berbicara dengan seseorang di telepon dan tiba-tiba telepon terputus, maka Anda dapat mengatakan bahwa Anda telah di-cut off.

Cek Juga  Soal Soal Simak Ui: Tips dan Trik Mengerjakan dengan Baik

Arti Cut Off di Bidang Teknologi

Dalam teknologi, cut off merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan situasi di mana perangkat atau jaringan terputus dari sumber daya atau internet. Misalnya, jika Anda sedang menggunakan laptop dan tiba-tiba laptop Anda terputus dari jaringan Wi-Fi, maka Anda dapat mengatakan bahwa laptop Anda telah di-cut off.

Kesimpulan

Cut off adalah istilah yang dapat digunakan dalam berbagai bidang dengan makna yang berbeda-beda. Namun, secara umum, cut off berarti terputus atau terputus-putus. Makna yang lebih spesifik dari cut off tergantung pada konteks penggunaannya.

Tanya Jawab

  • Apa saja contoh penggunaan cut off dalam kalimat?

Contoh penggunaan cut off dalam kalimat:

  • Batas waktu transfer dana di bank ini adalah pukul 15.00 WIB. Jika Anda melakukan transfer setelah pukul 15.00 WIB, maka transaksi tersebut akan diproses pada hari kerja berikutnya.

  • Pelari nomor 1 berhasil melewati garis cut off dan memenangkan pertandingan lari 100 meter.

  • Perusahaan menetapkan cut off time untuk pengiriman barang pada pukul 17.00 WIB. Semua barang yang diterima setelah pukul 17.00 WIB tidak akan dikirim pada hari itu.

  • Saya sedang berbicara dengan seseorang di telepon dan tiba-tiba telepon terputus. Saya di-cut off.

  • Laptop saya tiba-tiba terputus dari jaringan Wi-Fi. Laptop saya di-cut off.

  • Apa perbedaan antara cut off dan deadline?

Cut off adalah batas waktu tertentu yang ditetapkan untuk menerima atau memproses transaksi, sedangkan deadline adalah batas waktu untuk menyelesaikan suatu tugas atau pekerjaan. Cut off biasanya digunakan dalam konteks keuangan, logistik, dan komunikasi, sedangkan deadline digunakan dalam konteks pekerjaan atau tugas.

  • Apa saja sinonim dari cut off?
Cek Juga  Soal Kelas 5: Persiapan Meningkatkan Kemampuan Belajar Anak

Sinonim dari cut off antara lain:

  • Terputus
  • Putus-putus
  • Terhenti
  • Berakhir
  • Usai

By admin