Tangga KM: Keindahan dan Keunikan yang Memukau
Tangga KM: Keindahan dan Keunikan yang Memukau

Tangga KmSource: bing.com

Tangga KM atau Tangga Keong Mas adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Indonesia. Tangga ini terletak di Desa Candi, Kecamatan Ngablak, Magelang, Jawa Tengah. Tangga KM terkenal dengan bentuknya yang unik, yaitu seperti kepala siput atau keong mas. Selain itu, Tangga KM juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan sejuk.

Sejarah Tangga KM

Tangga KM pertama kali dibangun pada tahun 2005 oleh seorang pengusaha lokal bernama Suwanto. Awalnya, Tangga KM hanya dibangun sebagai akses ke kebun stroberi yang terletak di atas bukit. Namun, setelah melihat potensi wisata yang besar, Suwanto kemudian mengembangkan Tangga KM menjadi destinasi wisata yang menarik.

Pembangunan Tangga KM memakan waktu selama 3 tahun dan melibatkan ratusan tenaga kerja. Tangga ini terbuat dari beton dan dihiasi dengan ornamen-ornamen yang indah. Selain itu, Tangga KM juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti kios, tempat parkir, dan toilet.

Keunikan Tangga KM

Tangga KM memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dengan tangga-tangga pada umumnya. Keunikan pertama adalah bentuknya yang menyerupai keong mas atau siput. Tangga ini terdiri dari 11 lantai dengan total 294 anak tangga. Setiap lantai memiliki desain yang berbeda dan menarik.

Keunikan kedua adalah pemandangan alam yang indah dan sejuk. Dari atas Tangga KM, pengunjung dapat melihat pemandangan lembah dan perbukitan yang hijau. Udara di sekitar Tangga KM juga sangat sejuk dan segar, membuat pengunjung merasa nyaman dan rileks.

Cek Juga  Soal Olimpiade Ipa Sd 2023

Wisata di sekitar Tangga KM

Selain menikmati keindahan Tangga KM, pengunjung juga bisa mengunjungi objek wisata di sekitarnya. Salah satunya adalah Kebun Stroberi yang terletak di atas bukit. Di kebun ini, pengunjung bisa memetik stroberi segar dan menikmatinya langsung.

Objek wisata lainnya adalah Candi Borobudur yang terkenal dengan keindahan arsitekturnya. Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di dunia dan telah diakui sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

Cara Menuju Tangga KM

Tangga KM dapat diakses dengan mudah melalui jalur darat. Jarak dari kota Magelang sekitar 15 km atau sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Pengunjung juga dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus atau taksi.

Untuk harga tiket masuk, pengunjung hanya perlu membayar Rp. 10.000,- per orang. Harga ini sudah termasuk dengan parkir kendaraan. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh seperti stroberi segar atau kerajinan tangan di kios-kios yang tersedia di sekitar Tangga KM.

Kesimpulan

Tangga KM adalah destinasi wisata yang unik dan menarik. Keindahan bentuknya yang menyerupai keong mas, pemandangan alam yang indah dan sejuk, serta wisata di sekitarnya membuat Tangga KM menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indahmu bersama keluarga atau teman-teman di Tangga KM!

Baca Juga

1. 7 Wisata Alam Terbaik di Jawa Tengah

2. Candi Borobudur: Sejarah dan Keindahan Arsitekturnya

3. Kebun Stroberi: Menikmati Buah Segar dan Keindahan Alam

4. Menikmati Keindahan Alam di Dataran Tinggi Dieng

5. Pantai Parangtritis: Wisata Pantai yang Terkenal di Yogyakarta

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apa yang membuat Tangga KM berbeda dengan tangga-tangga pada umumnya?

Cek Juga  Les Ganesha Operation: Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien dengan Teknologi Terbaru

Tangga KM memiliki bentuk yang menyerupai keong mas atau siput. Selain itu, setiap lantai memiliki desain yang berbeda dan menarik.

2. Apa saja objek wisata di sekitar Tangga KM?

Objek wisata di sekitar Tangga KM antara lain Kebun Stroberi dan Candi Borobudur.

3. Berapa harga tiket masuk ke Tangga KM?

Harga tiket masuk ke Tangga KM adalah Rp. 10.000,- per orang.

4. Apa yang bisa dibeli di sekitar Tangga KM?

Di sekitar Tangga KM, pengunjung bisa membeli oleh-oleh seperti stroberi segar atau kerajinan tangan di kios-kios yang tersedia.

5. Bagaimana cara menuju Tangga KM?

Tangga KM dapat diakses melalui jalur darat. Jarak dari kota Magelang sekitar 15 km atau sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Pengunjung juga dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus atau taksi.

Related video of Tangga KM: Keindahan dan Keunikan yang Memukau

By admin